Rela Menunggu Tengah Malam, 120 Bintara PTU Calon Polwan Dinyatakan Lolos

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Ratusan calon Polwan yang merupakan calon siswa (casis) pada jalur Bintara PTU rela menunggu pengumuman hasil Tes Kesehatan Tahap I di Ruang Mahakam, Mako Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan hingga Jumat (28/4/2017) dinihari pukul 00.18 Wita. Hasilnya dari 523 casis yang mengikuti seleksi, hanya 120 casis yang dinyatakan MS (memenuhi syarat) atau lolos ke tahap berikutnya dalam proses penerimaan Polri 2017 di Panda Kaltim.

Menurut Panitia, sisanya atau sebanyak 133 orang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat), sehingga mereka harus rela tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Para casis yang TMS ini juga bisa mengetahui persis kelemahan atau kekurangannya pada tahap apa atau tes kesehatan apa yang membuatnya tidak memenuhi syarat. Sebab selain panitia mengumumkan secara “Live” melalui layar lebar, juga memberikan surat khusus hasil tes kepada mereka yang TMS beserta apa yang membuatnya jatuh.

Dari pemantauan, para casis wanita yang memakai baju kaos putih dan celana putih tampak duduk rapi di Ruang Mahakam. Antara tegang bercampur rasa kantuk yang menghinggapi mereka saat menunggu pengumuman, terlihat tergambar di wajah sebagian casis. Maklum, sejak pagi hari mereka sudah disibukkan dengan serangkaian tes, seperti pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan Tekanan Darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Dijadwalkan pada hari Jumat pagi, Tes Kesehatan Tahap I akan berlanjut pada peserta berikutnya yakni Binara Tugas Umum (TU) 94 orang, Bintara Teknologi Informasi (TI) 55 orang. Agar dalam pelaksanaan tes ini peserta dalam keadaan siap, maka diminta untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup. “Silakan istirahat yang cukup dan teratur, supaya tidak gugup saat diperiksa,” kata Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol Triawan Marsudi yang memimpin jalannya proses pemeriksaan kesehatan tahap I di wilayah Panda Kaltim.

(Humas Polda Kaltim)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password