Lanjutan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I, 117 Bintara TU dan TI Dinyatakan MS

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Lanjutan pemeriksaan Kesehatan Tahap I pada penerimaan Polri 2017 di Panda Kaltim, terhadap 245 Bintara TU dan TI pada Jumat (28/4/2017) yang diumumkan pada Jumat malam pukul 23.00 Wita di Gedung Mahakam Mako Polda Kaltim, sebanyak 117 casis dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) dan berhak melanjutkan ke sesi tes berikutnya.

Sementara itu sebanyak 128 casis dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan mereka menerima pemberitahuan khusus melalui amplop coklat yang berisi pada bagian tes Kesehatan apa mereka gugur. Hanya saja, Panda Kaltim sesuai arahan dari Kapolda Kaltim tidak menyebutkan secara rinci untuk penyakit-penyakit tertentu.

Secara khusus, Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi memimpin pendalaman pemeriksaan kesehatan melakukan wawancara kepada beberapa casis yang berhasil melalui Tes Kesehatan Tahap I.  Sebelumnya, Kabid Dokket dan tim melakukan pemeriksaan pendalaman beberapa jam sebelum pengumuman.

Pegumuman dilakukan secara “live” melalui layar lebar dan disasikan ratusan casis maupun tim Panda Kaltim yang memanuhi Gedung Mahakam. Para casis tampak bersemangat mengikuti proses pengumuman dan dengan rapi duduk berjajar di lantai ruangan, kendati waktu sudah menunjukkan tengah malam.

Dalam pengumuman itu disebutkan, casis yang mengikuti tes sebanyak 245 karena ada 4 peserta yang tidak hadir. Dari jumlah ini, 117 casis dinyatakan MS, dan 128 casis TMS.

Secara rinci berdasarkan kelompok Bintara TI pria diikuti sebanyak 100 casis dengan hasil 34 orang MS, dan 66 orang MS. Untuk Bintara TI Wanita diikuti oleh 52 casis dengan hasil 26 orang MS dan 26 orang TMS. Sedangkan untuk Bintara PTU diikuti oleh 93 casis dengan hasil 57 orang MS dan 36 orang TMS.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password