Brimob Samarinda Sosialisasikan Amplang

SAMARINDA – Kurangnya pemahaman dan pemanfaatan aplikasi pelayanan yang di jalankan oleh Polda Kaltim, Jumat (28/4) Detasemen B Pelopor menerjukan tim patroli motor untuk mensosialisasikan aplikasi AMPLANG (aplikasi media pelayanan polda langsung) kepada masyarakat secara langsung.
Nama aplikasi yang menggunakan nama makanan khas Kaltim tersebut guna mempermudah masyarakat Kaltim untuk mengingatnya.
Kaden B Pelopor menjelaskan bahwa Aplikasi berbasis android tersebut akan mempermudah masyarakat dalam hal tugas pelayanan kepolisian seperti pembuatan SIM, SKCK maupun laporan tindak kriminal.
Secara terpisah Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi,SIK mengatakan aplikasi tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat
“Masyarakat tidak perlu mengantri, dan juga masyarakat tidak perlu bersinggungan langsung dengan petugas guna menghindari pungutan liar,” ungkap Kombes Heri Heryandi
Sasaran sosialisasi aplikasi ini yaitu semua lapisan masyarakat walaupun terdapat kendala karena tidak semua masyarakat memiliki smartphone dan jangkauan sinyal sehingga aplikasi tersebut sehingga belum bisa dirasakan masyarakat secara menyeluruh.
Dengan adanya aplikasi pelayanan online tersebut akan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan namun polda kaltim juga tetap membuka pelayanan kepolisian secara manual.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password