Hari Kelima, 250 Casis Bintara PTU Ikuti Tes Kesehatan Tahap I

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Memasuki hari kelima, Minggu (30/4/2017) pemeriksaan Kesehatan Tahap I dalam proses penerimaan Polri 2017 di Panda Kaltim, kembali diikuti sebanyak 250 calon siswa dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang berlangsung di Gedung Mahakam, Mako Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

Sejak Minggu pagi, Panda Kaltim disibukkan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para casis, mulai dari pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Menurut Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono, hasil pemeriksaan kesehatan tahap I terhadap 250 casis Bintara TU akan diumumkan Minggu malam. “Ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Kaltim. Jadi malam ini juga akan kami umumkan hasilnya,” kata Sri Eko Pranggono.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan mengatakan kepada casis Bintara yang MS (memenuhi syarat) Rikkes, diharuskan hadir pada 5 Mei 2017 pukul 16.00 wita di Mapolda Kaltim.

“Pada pertemuan itu, akan ada pengarahan dari tim Psikologi, karena tes selanjutnya bagi Bintara adalah tes psikologi,” kata drg. Tirawan Marsudi.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password