Penerimaan Polri di Panda Kaltim: 122 Casis Bintara PTU lolos

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Sebanyak 122 calon siswa (casis) Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Panda Kaltim setelah melakukan tes Kesehatan Tahap I dalam proses penerimaan Polri 2017 di Gedung Mahakam, Mako Polda Kaltim, Minggu(0/4/2017) malam pukul 22.00 Wita.

Pada pemeriksaan kesehatan Tahap I yang memasuki hari kelima itu diikuti 251 casis,  sehingga sisanya sebanyak 129 orang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) akibat kegagalan dalam beberapa bidang tes  seperti pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono yang memantau jalannya pengumuman mengatakan proses pengumuman dilakukan secara “live” melalui layar lebar dan kepada para peserta yang TMS diberikan surat khusus berisi tentang kegagalannya dalam tes kesehatan bidang apa. Selain itu, casis yang gagal juga diberikan kesempatan untuk menguji hasil tes ke laboratorium.

“Kalian sudah lihat hasilnya, yang TMS berkumpul untuk dibagikan surat keterangan TMS. Bagi kalian yang MS dan memiliki sertifikat dalam bidang olahraga bidang akademik agar besok jam pada kerja antar ke Biro SDM Polda Kaltim,” kata Sri Eko Pranggono.

Pengumuman ini juga disiarkan secara live melalui media sosial instagram Polda Kaltim (https://www.instagram.com/poldakaltim/). Ratusan netizen tampak menonton siaran langsung melalui handphone android mereka.

Di sela-sela prosesi pengumuman yang berlangsung hingga malam hari itu, Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan mengatakan proses pemeriksaan Tes Kesehatan Tahap I dilanjutkan pada hari Senin (1/5/2017) kendati merupakan hari libur.

“Sesuai jadwal besok (Senin/1/5/2017) pemeriksaan dilakukan terhadap jalur Bintara PTU 250 orang,” katanya.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password