SPN Polda Kaltim Dipercaya Jadi Narasumber Diklatpim III

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN.- Lembaga Aparatur Negara  mempercayakan Polri sebagai narasumber untuk Diklat kepemimpinan (Diklatpim) III, dan untuk wilayah Kaltim-Kaltara  pelaksanaanya dilakukan Kepala SPN Polda Kaltim Kombes Pol Drs Eko Nugrohadi, MSi.

“Bapak Kapolda Kaltim telah menunjuk dan memerintahkan kami untuk mengajar dan menjadi narasumber  wawasan kebangsaan dan revolusi mental. Dengan harapan agar para pejabat Pemerintah memahami dan menguasai serta mengajak staf, karyawan dan masyarakat Indonesia berubah,” kata Eko Nugrohadi, MSi.

Seperti diketahui, pemantapan Wawasan Kebangsaan merupakan salah satu bentuk  upaya strategis “Revolusi Mental”,  suatu upaya perombakan cara berpikir, berperilaku serta bertindak manusia Indonesia.

Revolusi mental merupakan bentuk perubahan paradigma, budaya politik, pembangunan karakter bangsa yang lebih manusiawi, yang berbasiskan budaya adiluhung nusantara yang sistematis, terencana dan berkesinambungan untuk tercapainya tiga kedaulatan Indonesia (Trisakti Indonesia): berdaulat di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya. Revolusi mental menggunakan pendekatan pendidikan dan budaya yang dimulai dari pribadi, lingkungan keluarga, sekolah, tempat tinggal, lingkungan kerja, lingkungan desa dan kota, dan lingkungan negara (nation) secara bergotong royong sebagai basis demokrasi Indonesia.

Sementara itu, Diklatpim III dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural. Pendidikan dan pelatihan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi Pegawai Negeri Sipil untuk dapat diangkat dalam jabatan struktural disamping syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Peserta Diklatpim III ini akan diikuti oleh pejabat pemerintah Eselon III,” tambah Eko Nugrohadi, Msi.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password