Tolak Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Dit Polair Polda Kaltim Laksanakan Sosialisasi

Balikpapan – Direktorat Polair Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sambang masyarakat dalam rangka “Implementasi Quick Wins Program 1 Tentang Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila di RT 02 Desa Liagu Kec. Sekatak, Kab. Bulungan, Kaltara, Minggu (30/04/2017) jam 10.00 wita.

Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Dit Polair Polda Kaltim Kompol Syam Suriya yang menjadi penyampai materi memberikan sosialisasi kepada masyarakat Pulau Panggang tentang bahaya paham radikalisme dan anti pancasila.

Masyarakat diberikan pengetahuan bagaimana cara mengetahui paham seperti apa yang termasuk paham radikalisme dan juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara menghadapi kelompok radikalisme dan anti pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat.

Menurut Bapak Marwan selaku Ketua Rt yang hadir dalam giat sosilasisasi tersebut, sangat diperlukan diadakannya giat sosialisasi ini. Masyarakat dapat mengetahui tentang apa saja mengenai paham radikalisme dan anti pancasila. Sehingga mereka mampu mencegah agar paham tersebut tidak menyebar secara luas.

Dir Polair Polda Kaltim Kombes Pol Omad mengatakan bahwa jika masyarakat menemukan adanya kelompok radikal dan anti Pancasila berada diwilayahnya, diharapkan segera menghubungi polisi. Beritahukan kepada kami, dan biarkan kami yang menangani.” jelas Omad.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi dimaksud adalah untuk memberi pemahaman tentang terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan.

Sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi tersebut, personel polair Polda Kaltim juga memberikan sarana kontak kepada masyarakat seperti baju, sepatu dan lain-lain.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password