Hari Ke-7 Pemeriksaan Kesehatan Tahap I: Kapolda Kaltim Pantau Langsung di Gedung Mahakam

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Memasuki hari ketujuh, pemeriksaan Kesehatan Tahap I dalam proses penerimaan Polri 2017 di Panda Kaltim, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin memantau langsung jalannya proses pemeriksaan kesehatan terhadap Calon Bintara PTU di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim,  Selasa (2/5/2017).

Kegiatan tes hari ini diikuti sebanyak 248 casis Bintara PTU (Pria)  diawali dengan pembagian nomor koding kesehatan sejak pagi di halaman Gedung Mahakam. Selanjutnya, peserta sesuai nomornya dipanggil untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Kehadiran Kapolda Kaltim disambut oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan. Pada kesempatan itu, Kapolda sempat berdialog dengan beberapa peserta yang sedang menunggu pemeriksaan kesehatan.

Menurut Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono, hasil pemeriksaan kesehatan tahap I pada hari ketujuh terhadap 248 casis Bintara TU akan diumumkan Selasa malam ini. “Seperti biasanya, hasilnya akan kami umumkan malam ini, sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Kaltim,” kata Sri Eko Pranggono.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password