Hari Ke-7 Tes Kesehatan Tahap I, 111 Casis Bintara PTU Dinyatakan MS

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Panitia Daerah (Panda) Kaltim menetapkan sebanyak 111 calon siswa (casis) Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) memenuhi syarat (MS) tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap I, dalam proses penerimaan Polri 2017 di Gedung Mahakam, Mako Polda Kaltim, Selasa (2/5/2017) malam.

Pada pemeriksaan kesehatan Tahap I yang memasuki hari ke-7 itu diikuti 248 casis,  sehingga sisanya sebanyak 137 orang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) akibat kegagalan dalam beberapa bidang tes  seperti pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono yang memantau jalannya pengumuman mengatakan proses pengumuman dilakukan secara “live” melalui layar lebar dan kepada para peserta yang TMS diberikan surat khusus berisi tentang kegagalannya dalam tes kesehatan bidang apa. Selain itu, casis yang gagal juga diberikan kesempatan untuk menguji hasil tes ke laboratorium.

“Kalian sudah lihat hasilnya, yang TMS berkumpul untuk dibagikan surat keterangan TMS. Bagi kalian yang MS dan memiliki sertifikat dalam bidang olahraga bidang akademik agar besok jam pada kerja antar ke Biro SDM Polda Kaltim,” kata Sri Eko Pranggono.

Kapolda Kaltim saat berdialog dengan salah satu casis.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin secara mendadak datang ke Gedung Mahakam tempat dilakukan tes Pemeriksaan Kesehatan. Kapolda memantau langsung jalannya proses pemeriksaan kesehatan dan sempat bedialog dengan peserta yang menunggu jalannya pemeriksaan.

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan mengatakan proses pemeriksaan Tes Kesehatan Tahap I dilanjutkan pada hari Rabu (3/5/2017) yang akan diikuti 200 Bintara PTU.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password