Personil Subden 3 Detasemen A Pelopor Amankan Mayday di Kabupaten Paser

Tana Paser – Dalam rangka antisipasi Mayday di Kabupaten Paser, Personil Subden 3 Detasemen A Pelopor melaksanakan Apel gabungan di Mapolres Paser dipimpin Iptu Agus Susanto. Apel Kesiapsiagaan ini di laksanakan di lapangan apel Mapolres Paser dan dipimpin langsung oleh Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, SIK. Senin, (01/05/2017)

Kapolres Paser menyampaikan tempat-tempat yang rawan terjadi aksi unjuk rasa pada hari peringatan Mayday, harus mendapatkan perhatian lebih setiap anggota, seperti kantor pemerintahan, fasilitas umum dan Obyek Vital Nasional yang ada di Tana Paser. “Mengingat wilayah Tana Paser merupakan wilayah yang memiliki banyak tenaga kerja baik yang bekerja di perusahaan batu bara dan sawit, tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi unjuk rasa.” Ucap Kasubden 3 Detaasemen A Pelopor Iptu Agus Susanto.

Maraknya informasi pemutusan hubungan kerja (PHK) yang beredar di Kabupaten Paser khususnya para Pekerja di Perusahaan yang bergerak di bidang tambang batu bara, pada peringatan May Day pada 1 May akan berpotensi menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK memerintahkan Personil Subden 3  melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten Tana Paser supaya gangguan kamtibmas yang terjadi bisa di antisipasi dan di tindak lanjuti dengan cepat supaya tercipta rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Paser.

Aksi unjuk rasa adalah hal yang wajar karena merupakan bagian dari menyampaikan aspirasi atau pendapat, tapi perlu diingat dalam penyampaian aspirasi  hendaknya tidak diwarnai dengan aksi unjuk rasa yang bersifat anarkis.” Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password