Brimob Bulungan Kawal Buruh Peringati Mayday

Tanjung Selor – Ratusan Buruh yang merupakan anggota Dewan Pengurus  Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC SBSI) Kabupaten Bulungan dibawah pimpinan sdr. Agustinus terlihat berkumpul di km 2. Rencana para buruh tersebut akan merayakan Hari Buruh International  di Lapangan Agatis Tanjung Selor, kemarin (1/5).

Tepat di Mako Brimob Subden 1 Detasemen C Pelopor dilakukan pemeriksaan terhadap anggota SBSI kemudian para buruh diberikan pengarahan oleh pihak Kepolisian. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta  diharapkan dalam peringatan Hari Buruh di Tanjung Selor dapat berlangsung aman dan damai. Pada pukul 12.30 wita rombongan para buruh tiba di lapangan agatis, Tanjung Selor. Rombongan langsung diterima oleh Kapolres Bulungan beserta Dandim 0903 Tanjung Selor kemudian di lakukan pemotongan kue ulang tahun yang disiapkan Kapolres bagi para Buruh. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Para buruh yang berkumpul di lapangan agatis juga dihibur oleh penampilan dari grup band Dangdut Strong Polres Bulungan. Selain acara hiburan para buruh juga melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Polres Bulungan dan PMI.

Kepala Detasemen C pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si berpendapat, “Aksi Buruh tahun ini berlangsung damai, walaupun demikian Brimob tetap harus siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita sudah menyiapkan pasukan sewaktu-waktu digerakan, kita siap,” tegas Kaden C Pelopor AKBP Henzly.

Hal senada juga diutarakan oleh Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi SIK saat ditemui terpisah oleh Tim PID Satbrimob. “kita tidak boleh underestimate, meskipun terlihat damai-damai saja, tapi kita harus siap, mengantisipasi hal terburuk yang mungkin terjadi. Tujuannya jelas, agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.” Jelas Kombes Pol Heri Heryandi

Pada kesempatan ini pula dilakukan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan para buruh di ruang pertemuan DPRD Kabupaten Bulungan. Perwakilan SBSI sebanyak 6 orang yang di pimpin sdr. Agustinus melakukan kegiatan diskusi dengan Ketua DPRD Bulungan, Kadisnaker Bulungan, dan  BPJS Kesehatan Bulungan untuk membahas kesejahteraan para buruh tanpa adanya salah satu pihak yang dirugikan. (ars/jnb)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password