Brimob Paser Bantu Masyarakat yang Mengalami Laka Tunggal

Tana Paser – Setiap pengemudi berkendara dituntut untuk selalu konsentrasi dan fokus yang merupakan kunci keselamatan di jalan raya. Jika tidak dalam berkendara selain dapat membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain di jalan raya.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan Gajah Mada Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, dua orang pengendara Sepeda Motor, Suhendra (32) dan Totok (25) terlibat laka lantas tunggal yang mengakibatkan motor Suzuki KT 3624 ED masuk ke dalam selokan. Selasa, (02/05/2017)

Tampak Personil Subden 3 Detasemen A Pelopor membantu masyarakat yang terkena musibah kecelakaan tunggal tersebut, selanjutnya mengeluarkan kendaraan motor dari dalam selokan yang sempat tersangkut dibantu warga dengan mengangkat kembali ke jalan, dalam kejadian ini kedua korban hanya mengalami luka ringan. “Saat terjadi laka kebetulan kami sedang melaksanakan patroli rutin di seputaran wilayah hukum Polres Paser, melihat kejadian ini kami langsung bergegas untuk menolong korban.” Ujar Iptu Agus Susanto selaku Ka Subden 3 Detasemen A Pelopor.

Pada lain kesempatan, Kepala Kesatuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol heri Heryandi, SIK menghimbau kepada anggota melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK hendaknya dalam berkendara setiap anggota Brimob selalu konsentrasi dan fokus, serta selalu menggunakan helm dan mematuhi rambu lalu lintas, tidak lupa juga melengkapi surat-surat yang diperlukan dalam berkendara seperti STNK dan SIM.

“Jangan sampai kita sebagai pihak penegak hukum justru malah melanggar peraturan dalam berlalu lintas.” tutur Kombes Heri Heryandi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password