Hujan Deras, Personel Brimob Polda Kaltim Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Aparat kepolisian Satbrimob Polda Kaltim membantu warga Balikpapan yang terjebak banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota ini mulai Rabu (3/5/2017) pagi hingga sore hari. Seperti di kawasan langganan banjir di Jl. MT Haryono, tepatnya dekat RS Siloam hingga ke arah Kantor Telkom Kalimantan dan Dam, warga yang terjebak banjir dievakuasi menggunakan mobil personel Brimob menuju ke area bebas banjir.

Tampak mobil jenis truk yang biasa untuk mengangkut pasukan dikerahkan ke lokasi untuk mengangkut warga yang ingin melanjutkan perjalanan. Pasalnya genangan air yang cukup tingga hingga setinggi sekitar satu meter itu, praktis hanya mobil-mobil besar yang bisa menembus air deras dan tingginya air, yang berasal dari luapan Sungai Ampal.

Warga tampak dengan senang hati dan merasa terbantu dengan kehadiran mobil truk Brimob Polda Kaltim. Mereka beramai-ramai naik ke atas truk dibantu oleh personel di atasnya, agar tidak terjatuh. “Terimakasih, pak Polisi. Kalau nunggu air surut, bisa sampai sore baru tembus ke sana,” kata salah satu warga, yang ada di sekitar jalan depan Siloam, MT Haryono.

Hingga berita ini ditulis, kendati hujan mulai mereda, personel Brimob  masih membantu warga menerobos banjir baik menggunakan truk pasukan, maupun mobil patroli yang lebih kecil. Genangan air masih terlihat tinggi, dan menimbulkan kemacetan lalu lintas di beberapa kawasan langganan banjir di kawasan MT Haryono  seperti di Kawasan Jalan Beller, turunan Wika, juga terjadi  kawasan Gunung Malang, dan beberapa temapt di A Yani. Tampak anggota Ditsabhara Polda Kaltim sibuk mengatur arus lalulintas yang mulai bisa menerobos aliran air.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password