Peringati Hardiknas, Brimob Hadiri Upacara di Kantor Bupati

NUNUKAN – Hari Pendidikan Nasional merupakan cerminan dari jati diri bangsa dimana hari pendidikan bisa menggambarkan ruh dari bangsa kita, bangsa yang besar adalah bangsa yang peduli akan pendidikan karena pendidikan adalah modal awal dari perkembangkan bangsa. Memaknai hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan.

Wakasubden 3 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Iptu Awet Santoso beserta Bhayangkari dan pasukan turut hadir dalam upacara yang dihelat di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (2/5). Selaku inspektur upacara, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura menghimbau kepada seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi dan melakukan percepatan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita agar semakin baik dan merata guna mengantarkan anak-anak kita dalam menghadapi perkembangan jaman yang sangat pesat sekarang ini.

Adapun peserta upacara yang terlibat adalah  gabungan dari TNI/Polri, PNS, Sat Pol PP, Guru, Peserta didik, Pramuka, dan PMR yang ada di Kabupaten Nunukan. Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si membenarkan pernyataan yang di sampaikan oleh Bupati Nunukan. “Pendidikan merupakan bagian terpenting bagi kemajuan suatu negara. Untuk itu Pemerintah haruslah kreative dalam mengembangkan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju,” Ujar AKBP Henzly Moningkey.

Ditemui secara terpisah Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menyatakan pendapatnya tentang pendidikan di Kaltara. Menurut beliau Pendidikan di Kaltara tidak boleh kalah dengan daerah-daerah lain. “Meskipun di perbatasan, pendidikan di Kaltara jangan sampai kalah dengan daerah-daerah lain. Kita tunjukan bahwa yang diperbatasan bisa lebih mampu dengan yang di kota-kota besar. Diharapkan dari Pemerintah setempat dapat memberikan fasilitas-fasilitas yang modern demi terciptanya daya saing yang lebih kompetitif di bidang pendidikan,” tambah Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.

Pemerintah Kabupaten Nunukan tidak lupa memberikan penghargaan bagi mereka yang berprofesi sebagai guru di perbatasan dan daerah-daerah terpencil, kepala sekolah berpretasi, pengawas pendidkan berprestasi, serta guru-guru yang berprestasi dan berhasil memajukan pendidikan di daerah Kabupaten Nunukan. Hal ini sangat bagus untuk memotivasi pelaku-pelaku di bidang pendidikan agar pendidikan di Nunukan semakin maju dan berkembang.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password