Brimob Nunukan Peringati Isra Mi’raj 1438 H Bersama Bhayangkari

 

Nunukan – Personil Subden 3 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar pengajian bersama bhayangkari. Acara yang dilaksanakan di musolah al fattah Subden 3 nunukan ini bertepatan dengan peringatan Isra mi’raj 1438, Kamis (4/5).

Bertemakan “dengan hikmah isra miraj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan polri yang profesional, modern, terpercaya”, Kasubden 3 Detasemen C Pelopor Iptu Awet Santoso selaku ketua panitia mengharapkan Brimob kedepan tidak hanya kuat dalam hal fisik semata, namun juga mantap rohaninya.

Seperti yang di jelaskan Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si, “untuk mewujudkan polisi yang Profesional, Modern, Terpercaya selain sehat jasmani, kita juga harus meningkatkan kualitas ronahi kita, maka dari itu kegiatan keagamaan seperti ini patut kita lestarikan,” jelasnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh anak dari salah satu anggota Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustad Halim.

Di tempat terpisah Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK mengungkapkan bahwa untuk bisa menjadi Brimob yang profesional, modern,dan terpercaya, kita harus bisa membaur dengan masyarakat serta dekat dengan masyarakat. “Brimob modern adalah brimob yang dapat berlaku humanis kepada masyarakat, caranya gampang, dekati masyarakat dan bimbing mereka. Untuk itu kita harus perbaiki akhlak kita, belajar dari Nabi Muhammad SAW pasti tujuan mewujudkan polri yang profesional, modern, terpercaya akan mudah kita dapatkan,” jelas Kombes Pol Heri Heryandi, SIK. (ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password