Hari Ke-9 Seleksi Penerimaan Polri di Panda Kaltim, 83 Casis Lolos Tes Kesehatan Tahap I

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Memasuki ke-9 Kamis (4/5/2017) tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap I di Panitia Daerah (Panda) Kaltim pada proses penerimaan Polri 2017 yang diikuti 192 calon siswa (casis) Bintara PTU, akhirnya hanya menyisakan 83 casis yang memenuhi syarat (MS) dan berhak melanjutkan tes tahap berikut, sementara sisanya 109 orang masuk dalam kategori tidak memenuhi syarat (TSM).

Seperti hari sebelumnya, pengumuman casis yang semuanya laki-laki dari Bintara PTU itu dilakukan di Gedung Mahakam, Mako Polda Kaltim, Jl. Syarufiddin Yoes, Balikpapan. Di tempat inipula para peserta menjalani tes kesehatan tahap I yang dimulai sejak Rabu pagi, yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi.

Serangkaian tes yang diikuti setiap casis yaitu pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, dan tes kesehatan mata.

Usai menjalani tes, pada Rabu sore, Panda Kaltim secara resmi mengumumkan secara terbuka melalui layar lebar di salah satu sudut ruangan Gedung Mahakam. Satu per satu nama dan nomor perserta yang berhasil  atau MS ditayangkan.Sementara bagi yang tidak lolos (TMS) diberikan pengarahan secara khusus dan diberikan  pemberitahuan tentang kegagalannya pada bidang kesehatan apa.

“Ini merupakan hari terakhir bagi Bintara PTU dan IT menjalani tes Kesehatan Tahap I. Selanjutnya mereka MS akan menjalani tes tahap berikutnya yaitu tes Psikologi. Namun sebelumnya kami akan berikan pengarahan pada Jumat (5/5/2017) sore pukul 16.00 Wita di Mako Polda Kaltim,” kata Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password