Kapolda Hadiri Penutupan TMMD Ke-98 di Long Bagun Mahakam Ulu

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,- Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 yang ditutup oleh  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Kecamatan Long Bagun Kabupaten, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Kamis (4/5/2017).

Penutupan TMMD Ke 98 di wilayah Kodim 0912 Kutai Barat berlangsung sejak pagi pukul 09.30 hingga pukul 11.00 Wita, mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Prosesi penutupan didahului dengan upacara dengan Inspektur upacara Jenderal TNI Mulyono selaku KSAD. Upacara ini dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Aster Kasad,  Kasrem VI Mulawarman, para Asisten Kodam VI Mulawarman, Kapolres Kutai Barat, Bupati Mahakam Ulu, para Kadis dan Kepala Kantor Pemkab Mahakam Ulu, tokoh masyarakat, tokoh adat, petinggi dan siswa sekolah di Mahakam Ulu. Sedangkan Kepolisian yang ikut upacara yakni 25 personel gabungan Polsek Long Bagun, Polsek Long hubung dan Polsek Long Pahangai.

Usai upacara, Kasad memberikan bantuan kepada masayrakat dan dilanjutkan peninjauan Pos Kotis Pamtas 403 di Kampung Long Bagun Ulu. Sekitar pukul 13.30 wita Kasad dan rombongan kembali dengan menggunakan helikopter ke Balikpapan.

Program TMMD yang berlangsung di Kampung Long Bagun Ulu bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil dari kegiatan yang sejalan dengan visi/misi pemerintah daerah itu pun sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di daerah tertinggal. Wilayah perbatasan menjadi prioritas dalam TMMD ini karena pemerintah ingin membangun beranda depan Indonesia.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password