Kapolda Kaltim: Terimakasih Atas Dukungan Masyarakat Kepada Polri, Kami Siap Menjaga Pancasila dan NKRI

Poldakaltim.com, Balikpapan,- Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin merespon baik terhadap dukungan masyarakat kepada Polri yang diwujudkan dalam pengiriman bunga khususnya warga yang telah mengiriman bunga di beberapa markas komando (Mako), seperti di Brimob Polda Kaltim, Polda Kaltim dan Polres Balikpapan, Kamis (4/5/2017).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat kepada Polri, dan kami akan siap menjaga Pancasila dan NKR,” kata Kapolda Kaltim diminta komentarnya terhadap adanya kiriman bunga ke beberapa Mako di Jajaran Polda Kaltim.

Bunga di depan Mapolres Balikpapan.

Menurut Kapolda Kaltim, bentuk dukungan dengan mengirimkan bunga seperti ini merupakan hal yang positif dan akan memberikan semangat pada institusi kepolisian dalam menindak radikalisme dan upaya-upaya memecah belah persatuan dalam bingkai Kebinekaan dan NKRI. Tentu saja, bagi warga yang tidak mengirim bunga kepada kami, bukan berarti tidak mendukung tugas kepolisian, karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Jajaran kami akan lebih komitmen, dan motivasi kami untuk melakukan penindakan terhadap yang melanggar,” katanya.

Seperti diketahui, demam dukungan dalam bentuk pengiriman bunga juga menjalar ke Kaltim, khususnya di Mako kepolisian setempat. Seperti yang terlihat di depan Mako Polres Balikpapan di Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan, Mako Brimob Polda Kaltim di Stal Kuda Balikpapan, hingga ke Mako Polda Kaltim, di Jl. Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

Berdasarkan pantuan Poldakaltim.com, deretan bunga yang dikirim dari perorangan maupun perusahaan, dan organisasi masyarakat sudah tampak di depan Mako Brimob Polda Kaltim sejak Rabu (3/5/2017) dan hingga kini terus berdatangan dan jumlahnya sudah lebih 50 buah. Praktis sepanjang jalan trotoar maupun depan halaman gedung Brimob menjadi aneka warna dengan kiriman bunga. Pengirimnya selain dari Balikpapan, juga ada yang dari Samboja, Kabupaten Kukar.

Bunga di depan Mapolres Balikpapan.

Pemandangan serupa juga terlihat Mako Polres Balikpapan sejak dua hari lalu. Saat ini jumlahnya sudah mencapai 15 karangan bunga dan 3 spanduk, hingga menambah panjang deretan bunga mulai dari sisi timur depan pintu masuk hingga mendekati sisi barat pintu keluar. Salah satu organisasi masyarakat yang mengiri adalah PC NU Balikpapan, Aliansi Pemuda Muslim dan Masyarakat Balikpapan dan lainnya.

Sementara karangan bunga terlihat di depan Mako Polda Kaltim yang persis ditaruh di samping pintu masuk pintu gerbang, dengan pengirim dari sebuah perusahaan. Terlihat pula karangan bunga dan spanduk yang berada di dalam Mako Polda.

Seperti yang terjadi di Mabes Polri dalam beberapa hari ini, pesan tulisan yang terdapat dalam karangan bunga yang dikirim di beberapa Mako Brimob Polda Kaltim, Polres Balikpapan dan Polda Kaltim, berisi dukungan dari masyarakat kepada Polri. Seperti yang tertulis di karangan bungan PC NU Balikpapan menyuarakan: Mendukung TNI & Polri, Menolak Khilafah, NKRI Harga Mati.

Tulisan lain di Mako Brimob, yakni Mendukung Brimob dan Polri dalam menjaga Kebhinekaan, mendukung Brimob Polda Kaltim melawan Radikalisme. Sedangkan di Mako Polda Kaltim tertulis: Hidup Polri Penjaga Pancasila dan NKRI, dan lain-lain.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password