Danki Brimob Malinau Laksanakan Pengecekan Kendaraan

 

Malinau – Sebelum melakukan tugas dan aktivitasnya, Danki 4 Batalyon C Pelopor AKP Juli Mantoro melaksanakan pengecekatan kendaraan dinas R2 dan R4 inventaris Kompi 4 Pelopor kemarin, Kamis (4/5/2017)

“Pengecekan kendaraan seperti ini rutin kami laksanakan pada tiap minggunya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana barang inventaris itu dijaga dengan baik, selain itu pemeriksaan juga di tujukan untuk mengetahui prasarana dinas beserta kelengkapannya sebelum digunakan untuk menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” papar AKP Juli Mantoro kepada Tim PID Batalyon.

Senada dengan apa yang dikatakan AKP Juli, Komandan batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menerangkan,”Saya Sudah memerintahkan jajaran tingkat kompi di bawah Batalyon C Pelopor agar melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor secara rutin. Karena pengecekan ini sangat penting, guna memastikan kelayakan kendaraan tersebut untuk menunjang tugas operasional Kepolisian mengingat anggota Brimob setiap hari melaksanakan patroli bermotor untuk bertemu dengan masyarakat.”

AKBP Henzly menambahkan, Anggota Brimob di masing-masing Kompi rutin melaksanakan patroli R2 ke tempat warga. Oleh karena itu kelayakan kendaraan dinas sangat diperlukan guna menunjang tugas operasional dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK mengapresiasi apa yang sudah dilakukan jajaran Batalyon C Pelopor dalam menjaga, merawat, dan mempersiapkan inventaris dinas guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat.

“Saat ini memang kendaraan dinas yang kami miliki belum seluruhnya terpenuhi. Apalagi dengan adanya Kompi-kompi yang terpisah dari Mako batalyon seperti halnya yang ada di Batalyon C Pelopor. Namun saya harapkan masing-masing kompi dapat menjaga dan merawat kendaraan dinas yang saat ini sudah dimiliki agar siap digunakan untuk melaksanakan tugas operasional Kepolisan dalam melayani masyarakat,”ujar Komber Heri Heryandi. (ries/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password