Ka SPKT Dan Anggota Lantas Polsek Waru Pasang Traffic Cone di Jalan Rusak

Penajam Paser Utara – Ka SPKT Polsek Waru Aiptu Antaruda dan anggota Lantas Polsek Waru melaksanakan pencabutan pohon pisang yang ditaman warga di jalan yang rusak akibat pipa PDAM yang bocor di Jalan Propinsi Km. 24 Depan Masjid AL-Irsad Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara dan menggantinya dengan rambu-rambu lalu lintas berupa Traffic cone. Jumat (05/05/2017)

Traffic cone adalah perangkat pengaturan lalu lintas yang bersifat sementara berupa kerucut yang terbuat dari plastik atau karet. Digunakan untuk mengarahkan lalu lintas untuk menghindari bagian jalan yang sedang ada perbaikan, mengalihkan lalu lintas pada kecelakaan lalu lintas, atau untuk melindungi pekerja di jalan yang sedang melakukan pekerjaan perawatan dan pemeliharaan jalan.

Setelah mencabut pohon pisang tersebut dan menggantinya denga Traffic cone, Aiptu Antaruda langsung berkordinasi dengan petugas PDAM Kecamatan Waru Sdra. Totok untuk segera dilakukan perbaikan karena di takutkan bisa berakibat jatuhnya korban jiwa. dilokasi tersebut merupakan jalur lintas Propinsi yang ramai di lalui para pengendara dari daerah lain.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Waru AKP Agung Nur Sapto, SH mengatakan Ka SPKT dan personil Lalu lintas Polsek Waru harus tanggap apabila ada masalah di jalan apalagi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas, dan selanjutnya bisa langsung berkordinasi dengan instansi terkait untuk segera dilakukan perbaikan sebelum jatuh korban.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

 

 

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password