Aipda Mohammad Jufri Ikuti Pengajian bersama Masyarakat Tarakan

Tarakan – Masih dalam rangkaian acara HUT Kaltara ke-4, Gubernur Kaltara Ir. Irianto Lambrie menggelar pengajian bersama yang digelar di Masjid Al-Ma’arif Selimut Pantai, Kota Tarakan, Kamis (4/5). Bertemakan “Kaltara Bersolawat”, Gubernur mengajak masyarakat Kota Tarakan untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT.

Sebagai perwakilan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Aipda Moh. Jufri hadir dalam acara yang turut dihadiri pula oleh Sekprov Kalimantan Utara, Unsur FKPD, Walikota, Muspida, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tarakan.
Acara inti dari “Kaltara Bersolawat” diisi dengan siraman rohani oleh Habib Anis Syahab beserta rombongan asal Jakarta dan dilanjutkan oleh KH. Amirullah AR dari Makassar. Diakhir acara, panitia menyiapkan doorprize Ibadah Umroh bagi dua peserta acara “Kaltara Bersolawat” yang beruntung.
Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menjelaskan bahwa acara keagaman sangatlah bagus untuk terus diadakan di Kaltara. “Acara keagaman seperti inilah yang saya harapkan untuk terus dilaksanakan, karena dari acara tersebut dapat mempererat silaturahmi antar masyarakat di Kalimantan Utara, khususnya di Kota Tarakan,” jelas AKBP Henzly.
Dikonfirmasi secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK mengungkapkan bahwa banyak cara untuk mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban di suatu daerah. “sebenarnya banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan untuk mengurangi gangguan kamtibmas, salah satunya kegiatan keagaman seperti “Kaltara Bersolawat” ini. Dengan datang ke acara tersebut, sebagai umat muslim kita akan mendapatkan siraman rohani dan dengan mendengarkan nasehat dari ahlinya, tentu saja akan menjadikan kita pribadi yang lebih bak lagi,” ujar Kombes Pol Heri Heryandi. (Ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password