Pembinaan Polisi Cilik Untuk Menciptakan Generasi Muda Yang Disiplin dan Bertanggung Jawab

Samarinda – Sat Binmas Polresta Samarinda dalam rangka memberikan pembinaan kepada calon penerus bangsa dalam hal ini anak-anak, Minggu 7 Mei 2017 berikan pembekalan kepada para calon Polisi Cilik (Polcil) di SD Muhamadiyah 1 Samarinda.

Polisi Cilik, merupakan wadah yang digagas Kepolisian sebagai sarana membentuk Generasi yang disiplin mampu menjadi jati dirinya yang diharapkan kelak dapat menjadi Generasi Penerus berprestasi yang mampu menjadi Manusia Indonesia Se-utuhnya, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dapat dibanggakan bagi keluarganya, berguna bagi Bangsa dan Negara serta peka dan berpartisipasi Bela Negara dan Memelihara Kamtibmas yang pembinaannya tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

Dalam kegiatan pembinaan kali ini Brigpol Suncoko  bersama Personil Sat Binmas lainnya memberikan pengarahan berupa wawasan kebangsan, ketaatan terhadap peraturan serta memberikan sedikit pembekalan mengenai tugas-tugas polisi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, SIK mejelskan ” kegiatan pembinaan kepada anak-anak Sekolah Dasar untuk bergabung menjadi Polisi Cilik merupakan langkah pembetukan karekter generasi penerus bangsa , agar terciptanya generasi penerus yang disiplin dan bertanggung jawab” ujar Reza Arief Dewanto.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” ini untuk membentuk generasi yang disiplin dan bertanggung jhawqab mulai dari sekarang” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password