Rumah Terjebak Banjir, Jajaran Kepolisian PPU Antar Anak-Anak ke Sekolah

Poldakaltim.com, PENAJAM,- Jajaran Kapolspol Sotek, Polsek Penajam dan Kapospol ITCI, Polsek Sepaku, Polres Penajam Paser Utara (PPU), Polda Kaltim turun langsung ke rumah-rumah warga di wilayahnya yang tegenang banjir, untuk menjemput dan mengantar anak-anak sekolah menggunakan mobil patroli pada  Senin (8/5/2017).

“Doa kami… semoga anak-anak ini menjadi generasi penerus yang pintar dan berbhakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, ketika ditanya Poldakaltim.com, seputar diterjunkannya beberapa personel di wilayah Sotek dan Sepaku untuk membantu warga guna mengantar anak-anak SD ke sekolah.

AKBP Teddy Ristiawan menjelaskan kondisi cuaca yang ekstrim dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di beberapa titik ruas jalan, dan minimnya kendaraan sebagai sarana angkutan umum di pedesaan. Untuk itu, pada Senin pagi  personil Pospol Sotek yang dipimpin Kapospol Sotek Bripka Supriyadi melaksanakan patroli rutin di sekitar Desa Bukit Subur, ketika melihat murid-murid SD berjalan kaki, maka langsung diantar dengan mobil patroli. Sedangkan  Kapospol ITCI Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara, berinisiatif mendatangi rumah-rumah penduduk yang sedang tergenang banjir, sementara anak-anaknya akan berangkat ke sekolah.

“Biasanya mereka jalan kaki, ada 4 kilometer ke sekolah. Apalagi kondisi jalan licin dan berlumpur cukup rawan bagi anak-anak. Untuk itulah anggota kami jemput bola dari rumah dan beberapa di jalan untuk menaiki mobil patroli ke sekolah,” jelas Teddy Ristiawan.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password