Serap Aspirasi Masyarakat, Brimob Malinau Kunjungi Desa Tanjung Lapang

Malinau – Banyak cara yang dilakukan Brimob Malinau dalam menampung aspirasi masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan patroli bermotor ke Desa Tanjung Lapang, Minggu (7/5/2017)

Satu regu patrol Brimob yang dipimpin oleh Briptu Wahyu tersebut langsung menyambangi warga yang sedang nongkrong di warung kopi. Sambil memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, Biptu Wahyu juga mempersilahkan salah satu warga untuk mengungkapkan aspirasinya kepada Kepolisian.

Tidak mau kehilangan moment, Robinson, salah satu warga Desa Tanjung lapang mengungkapkan keluh kesahnya terkait permasalahan lalu lintas pengendara sepeda motor anak-anak di bawah umur yang notabennya belum boleh mengendarai/ belum punya Sim.

Dalam hal ini, patroli Brimob dibawah pimpinan Briptu Wahyu memberikan pengertian kepada warga yang saat itu ditemui bahwasanya peranan orang tua sangat diperlukan dalam mendidik anak terutama melarang anak-anak mengendarai kendaraan bermotor jika belum punya SIM.

Senada dengan apa yang disampaikan anggotanya, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menambahkan,”Orang tua harus juga ikut berperan serta sebab ketika anak bisa mengendarai sepeda motor, pasti saat itu pula orang tua mengijinkan.”

“Kedepannya saya berharap peran serta tokoh masyarakat dan pemuda-pemuda di masing-masing wilayah agar menegur apabila menemui anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor,”tambahnya.

Ditemui setelah pelaksanaan apel pagi, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menjelaskan,”dalam melaksanakan patroli, selain memberikan penyuluhan kepada masyarakat, Brimob juga menampung aspirasi masyarakat tentang keluhan-keluhan yang meresahkan.”

Kombes Heri menambahkan, saat menerima keluhan dari masyarakat, sebisa mungkin anggota Brimob merespon dan membantu dalam pemecahan masalahnya dengan melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sesuai apa yang dijadikan keluhan oleh warga,”tambahnya

Diharapkan dengan adanya patroli Brimob secara rutin, masyarakat dapat merasa aman dan tentram di lingkungan tempatnya tinggal. (ries/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password