Tingkatkan profesionalitas gegana lakukan latihan selam

Balikpapan – Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh personel Brimob Polri adalah kemampuan SAR yang didalamnya terdapat kemampuan menyelam. Untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas pada kemampuan tersebut, maka Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan SAR Air (Selam) bagi anggotanya sebagai wujud pembinaan personel dalam membekali kemampuan perorangan maupun satuan dalam mendukung tugas di lapangan.
Wilayah Kalimantan Timur sebagian besar terdiri dari lautan, pulau dan sungai yang berpotensi terjadinya kecelakaan maupun bencana di wilayah perairan. Untuk itu kemampuan SAR Air (Selam) merupakan salah satu kemapuan Brimob Polri yang perlu terus di tingkatkan dan pemeliharaan secara berkala agar kemampuan personel lebih meningkat dan mampu menciptakan rasa aman dalam lingkungan masyrakat.
Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur AKBP Febriyanto Siagian SH SIK Msi mengatakan latihan selam ini sangat penting untuk personel gegana, baik secara kemampuan maupun secara perlatan. Berbagai kemampuan seperti water trapen, renang 200 meter, abnea harus dimiliki sebagai syarat untuk melakukan penyelaman.
“Bukan hanya polki, polwan gegana pun ikut melakukan latihan selam. Tidak hanya personel Gegana di Balikpapan saja, Samarinda dan Tarakan pun juga” lanjut AKBP Febryanto Siagian SH SIK Msi.
Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Heri Heryandi SIK mengatakan saya akan mendukung seluruhnya personel yang melaksanakan latihan. Khususnya bagi Polwan Brimob Kaltim harus jago selam. (/Bas)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password