Malam Inagurasi Latsitarda ke-37, Danyon C Pelopor Hadir bersama Danden Gegana

Tarakan – Malam Inagurasi Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-37 yang terdiri dari taruna Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, Akademi Kepolisian dan Praja IPDN serta perwakilan dari Mahasiswa se-Kaltara ini diselenggarakan di Shelter Lanud Marsekal Madya Suharmoko Harbani Tarakan, (8/5).

Acara yang bertujuan untuk menambah keakraban antar peserta Latsitarda ini dimeriahkan dengan tari-tarian adat Kalimantan Utara yang pesetarnya terdiri dari gabungan TNI/Polri dan masyarakat sebagai pembuka acara. Kemudian Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta Latsitarda, panitia penyelenggara, dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi menyukseskan gelaran event nasional di Kaltara ini. Gubernur juga mengemukakan bahwa kegiatan Latsitarda nusantara yang diikuti taruna-taruni dari Akpol, Akmil, AAU, AAL dan Praja IPDN ini  merupakan moment yang sangat langka bagi Provinsi Kalimantan Utara dan beliau berharap semoga event ini menjadi kenangan yang indah bagi para peserta latsitarda.

Gelaran malam inagurasi para peserta Latsitarda tahun 2017 ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Kapolda Kaltim, Pejabat Utama Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur Akpol, Akmil, AAU, dan AAL, FKPD kota Tarakan, serta masyarakat Kota Tarakan.

Dalam kesempatan ini Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K yang diwakili oleh Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si bersama dengan Komandan Detasemen Gegana AKBP Febriyanto Siagian, SH, S.I.K, M.Si juga turut hadir pada acara inagurasi peserta Latsitarda ke-37 tahun 2017 tersebut.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si berharap semoga acara inagurasi peserta Latsitarda nusantara ini dapat memupuk rasa persaudaraan diantara peserta dan menjadikannya semangat untuk menjalankan tugas kedepan. “Saya beraharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, dan kekeluargaan diantara peserta Latsitarda Nusantara sekalian.  Dan apa yang telah didapat selama berlatih di Kaltara ini dapat menjadi pedoman dalam mengemban tugas kedepannya yang semakin berat,” jelas AKBP Henzly.

Dihubungi via telepon, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K berharap semoga para peserta Latsitarda Nusantara ke-37 ini menjadi lulusan yang terbaik dan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di bidang masing-masing. “Semoga apa yang didapat dalam kegiatan Latsitardanus ke-37 ini dapat diaktualisasikan di dalam masyarakat nantinya, karena dari dalam diri Taruna-Taruni inilah nantinya akan tumbuh calon-calon pemimpin dan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. (ars/jnb)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password