Polres Bontang Laksanakan Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Mahakam 2017

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahaam 2017, Selasa 09/05/17). Operasi tersebut merupakan aplikasi surat perintah Kapolri kepada jajaran serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menertibkan para pengendara dan pengemudi yang tidak patuh aturan lalu lintas.

Dimulai tepat pukul 07.30 Wita, apel gelar pasukan Operasi Patuh mahakam 2017 dilaksanakan di halaman Mapolres Bontang Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn Sik MH.

Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn menerangkan bahwa Operasi Patuh Mahakam 2017 tersebut dilaksanakan mulai tanggal 09 Mei hingga 22 Mei 2017, selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia. “Operasi Patuh Mahakam tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” ujar Andy Ervyn.

Masih kata Kapolres, Operasi tersebut dilatarbelakangi oleh masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas serta angka korban kecelakaan lalu lintas di berbagai wilayah di Indonesia. “ Mabes Polri memerintahkan seluruh jajaran melaksanakan Operasi Patuh mahakam 2017 sebagai upaya mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan, selain itu juga persiapan menghadapi datangnya bulan Ramadan,” terangnya.

Dalam operasi selama 14 hari ini, pihaknya akan mengupayakan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat mengenai pelaksanaan operasi ini. Ketika dalam operasi sebelumnya, Operasi Simpatik, petugas hanya memberikan penerguran, pada Operasi kali ini, petugas akan melakukan penindakan (menilang) kepada siapa saja yang melanggar. “Semuanya yang melanggar akan kita tindak sesuai aturan, Kapolres juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mentaati rambu rambu lalu lintas dan tidak kebut kebutan dijalan guna menghindari terjadinya laka lantas dijalan raya yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga” tutup Kapolres Bontang.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” bukan hanya jajaran polres saja tapi polda juga menggelar gelar pasukan operasi patuh mahakam 2017 pagi tadi di lapangan spn balikpapam” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password