Sebanyak 67 Casis Tamtama Kaltara Selesai Tes Rikkes I, 23 MS

Poldakaltim.com, TARAKAN,- Lanjutan Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap I kepada para casis Tamtama oleh Panitia Daerah (Panda) Kaltim di wilayah Kaltara pada tahapan proses penerimaan Polri 2017, telah berhasil melakukan tes terhadap 67 casis, pada Senin (8/5/2017) malam.

Setelah melalui serangkaian tes kesehatan yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol drg. Triawan Marsudi, akhirnya ditetapkan 23 casis memenuhi syarat (MS) dan 44 casis tidak memenuhi syarat (TMS). Bagi para casis yang berhasil dapat melanjutkan pada tahap tes berikutnya, yakni psikologi.

“Untuk adik-adik yang belum lolos, tolong jangan kecewa. Perbaiki kekurangan, dan cobalah mendaftar pada kesempatan tahun depan,” kata salah satu Tim Kesehatan, sembari membagi amplop berisi pengumuman tidak lolos bagi casis TMS.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengimbau agar para Panitia Daerah beserta jajarannya tetap menjaga agar proses penerimaan anggota Polri 2017 semakin berkualitas, yakni dengan mengacu pada prinsip penerimaan yaitu: BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Prinsip BETAH itu, kata Kombes Pol Ade Yaya Suryana, dapat dilihat pada semua seleksi yang dilakukan dengan terbuka. Para casis bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Seperti pada pengumuman tes Pemeriksaan Tahap I baik di Polda Kaltim maupun di Tarakan dilakukan secara terbuka, dan diumumkan melalui layar lebar.

“Mulai dari proses penerimaan berkas, pemeriksan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, dan kesamaptaan dan jasmani hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim, sembari mengiformasikan Rabu (10/5/2017) giliran casis Tamtama di wilayah Kaltim yang akan menjalani Tes Kesehatan Tahap I. “Tempat Rikkes ini akan dilaksanakan di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim,” tambahnya.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password