Brimob Malinau Ikuti Apel Gelar Pasukan “Operasi Patuh Mahakam 2017”

Malinau – Satu pleton Brimob dipimpin langsung oleh Wadanki  4 Batalyon C pelopor Iptu made Wardita hadir pada apel gelar pasukan operasi Patuh Mahakam 2017 di halaman Mapolres Malinau, Selasa (9/5/2017)

Apel yang dipimpin oleh inspektur upacara Wakapolres Malinau Kompol Edy budiarto, SH ini dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Malinau serta tokoh masyarakat Malinau.

Dalam amanatnya, Wakapolres Malinau yang membacakan amanat Kapolda Kalttim mengatakan bahwasanya pada operasi patuh mahakam yang dilaksanakan Kepolisian ini akan lebih mengedepankan penindakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar dalam  berlalu lintas.

Operasi patuh mahakam ini akan dilaksanakan di seluruh jajaran polda Kaltim dimulai dari tanggal 9 Mei  2017 sampai dengan 22  Mei 2017. Rencananya, Operasi Patuh Mahakam nantinya digelar dengan melibatkan personel polantas, Brimob, dinas perhubungan (dishub), dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu dari Polres meminta bantuan Brimob untuk back up Operasi Patuh Mahakam 2017,” jelas Danyon C Pelopor AKBP Henzly moningkey singkat kepada Tim PID Batalyon.

Sasaran operasi ini adalah segala potensi gangguan nyata sebelum dan sesudah operasi, segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa akan di tindak tegas.

Menanggapi kegiatan operasi  kepolisian tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menjelaskan bahwa dalam kegiatan operasi patuh mahakam 2017 nantinya Brimob akan membantu dalam hal pengamanan saat pelasanaan kegiatan. “Pada dasarnya kami akan siap kapan saja jika satuan kewilayahan membutuhkan bantuan. Kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2017 ini bertujuan Agar seluruh pengendara mematuhi peraturan lalu lintas yang tertuang dalam undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ)” ungkap Kombes Heri kepada tim PID Batalyon C Pelopor  saat tiba di Tarakan dalam rangka menghadiri penutupan Latsitarda XXXVII Provinsi Kalimantan Utara. (heri/ries/jnb)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password