Brimob Tarakan Sterilisasi Stadion Datu Adil

Tarakan – Kedatangan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin ke Tarakan dalam rangka Penutupan Latsitarda ke 37 tahun 2017 menjadi fokus tersendiri oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Bapak Wakapolri yang sekiranya akan menutup gelaran Latsitarda di Kaltara tiba di Tarakan pada pukul 10.55 waktu setempat, (8/5).

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memberikan pengamanan extra untuk memastikan keamanan orang no 2 di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini selama berada di Tarakan. Batalyon C Pelopor menyiapkan tim sterilisasi dan pengamanan terbuka yang terdiri dari gabungan anggota subden 4 Gegana dan personil Batalyon C Pelopor. Tim sterilisasi melaksanakan sterilisiasi di Swiss Bell Hotel dimana tempat tersebut menjadi tempat istirahatnya Bapak Wakapolri dan memastikan bahwa tempat tersebut aman dari segala ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tim juga memastikan mobil yang akan digunakan dan area yang akan dilewati oleh Wakapolri clear dari segala bentuk gangguan.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si menjelaskan bahwa kunjungan bapak Wakapolri ke Tarakan dalam rangka Penutupan Latsitarda ini dapat dipastikan berjalan aman. “Saya sudah mengerahkan anggota saya untuk mengecek dan memastikan keamanan daerah-daerah yang di anggap rawan, sehingga kegiatan Bapak Wakapolri selama di Tarakan dapat dipastikan berjalan sesuai dengan rencana, “ jekas AKBP Henzly.

Senada dengan Danyon C Pelopor,  Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K mengatakan bahwa, “sebagai yang dipercaya untuk menjaga keamanan di tingkat daerah, kita harus bisa membuktikan kepada pimpinan bahwa kita yang di daerah,  meskipun jauh dari dari pimpinan namun kita selalu siap menjalankan tugas – tugas Kepolisian dan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat. Bertepatan dengan kunjungan Bapak Wakapolri, kita buktikan kita mampu meberikan kenyamanan kepada beliau selama melaksanakan kegiatan di Kota Tarakan ini,” tambah Bapak Dansat Brimob. (ars/jnb)

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password