Hari Terakhir Tes Kesehatan Tahap I di Mapolda Kaltim Diikuti 201 Casis Tamtama

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN. Rabu (10/5/2017) pagi ini, sebanyak 201 casis Tamtama menjalani tes Kesehatan Tahap I di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim. Ini merupakan tes terakhir kesehatan, dan proses penerimaan Polri 2017 akan memasuki tahap tes Psikologi yang dijadwalkan pada 12 Mei 2017.
Menurut Karo SDM Polda Kaltim melalui Kabagdalpers Ro SDM Polda Kaltim AKBP Anggie Yulianto Putro, para casis Tamtama ini sejak pagi sudah memenuhi depan ruang pemeriksaan di Gedung Mahakam untuk mendengarkan pengarahan jalannya proses tes kesehatan, dilanjutkan pembagian koding (nomor) tes kesehatan kepada setiap peserta.
Dalam seharian ini, para casis akan menjalani tes kesehatan dalam berbagai bidang seperti pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, serta tes kesehatan mata.
“Pemeriksaan ini dilakukan alat yang canggih dan dapat dipantau pada layar monitor,” kata AKBP Anggie Yulianto Putro.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan tahapan tes Psikologi pada untuk Kaltim sesuai jadwal dimulai pada 12 Mei 2017 akan dilaksanakan di beberapa tempat dan waktu yang berbeda-beda.
Untuk casis Akpol akan mengikuti tes psikologi pada 12 Mei 2017 pukul 06.30 Wita di Rupatama Polda Kaltim. Disusul, casis Bintara PTU dan TI pada 13 Mei 2017 pukul 06.00 Wita di Gedung Dome Balikpapan, dan terakhir, casis Tamtama pada 15 Mei 2017 pukul 06.00 Wita bertempat di Ruang Mahakam Polda Kaltim.
“Kami harapkan para casis dapat menjalani tes dengan baik dan tetap mengandalkan kemampuan masing-masing,” imbau Kombes Pol Ade Yaya Suryana.
Sedangkan kepada Panitia seleksi, Kabid Humas Polda Kaltim mengingatkan agar tetap menjaga agar proses penerimaan anggota Polri 2017 semakin berkualitas, yakni dengan mengacu pada prinsip penerimaan yaitu: BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).
(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password