Sambang Warga oleh Regu Patroli Brimob

Balikpapan РUntuk meminimalisir adanya tindak kriminal di Kota Balikpapan Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK memerintahkan anggota Patroli Roda 2 untuk menyambangi beberapa warga masyarakat. Dalam hal ini Regu Patroli Kompi 2 Batalyon A Pelopor Aipda Purwanto bersama  9 anggota lainnya melaksanakan patroli sambang warga guna mendukung quick wins program I tentang Penertiban dan Penegakkan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila. Selasa, (9/5/2017)

Regu Patroli memulai patroli dari Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor, dengan sasaran patroli adalah pos-pos kamling di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara terutama di jalan Giri Rejo Km. 15 Rt.27 dan Rt. 26 Km. 10. Disini Regu Patroli menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada kepada paham radikalisme yang saat ini sedang gencar-gencarnya beredar baik itu di media sosial maupun media elektronik, serta mengharapkan agar setiap masyarakat setidaknya bisa menjadi polisi buat dirinya sendiri maupun lingkungannya, artinya bisa menjaga keamanan dari hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat. “Ingat dalam kajian kriminologi bahwa setiap orang berkemungkinan bisa menjadi korban dan pelaku kejahatan.” Tambah Aiptu Purwanto, sebagai Danru Patroli.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK mengatakan bahwa tujuan dikerahkannya Regu Patroli Brimob adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan sebagai pemberi rasa aman, perlindungan serta pengayoman bagi masyarakat. “Selain itu dengan adanya regu Patroli Brimob, kita dapat memperoleh informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas serta dapat membatasi gerak provokator dan sparatis di tengah-tengah masyarakat.” Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password