Sosialisasi Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Muara Badak Polres Bontang Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Bontang, Giat Bhabinkamtibmas Desa Saliki Polsek Muara Badak kesatuan Polres Bontang Bripka Lukman pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 sekitar jam 14.00 wita. Melaksanakan sosialisasi/ penyuluhan undang undang kehutanan dan perkebunan kepada Pemuda pemudi Desa saliki kecamatan Muara Badak.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimbau agar tidak membakar lahan atau hutan apabila membuka lahan perkebunan, dan membuat sekat antara lahan satu dengan yg lainnya,

Pada kesempatan yang sama Bripka lukman juga  bersilaturahmi dan beramah – tamah bersama masyarakat membahas potensi terjadinya karhutla, serta berkoordinasi tentang lokasi – lokasi yang rawan akan  terjadinya hal tersebut.

Selain itu juga menyampaikan sosialisasi tentang larangan dan dampak buruk dari kabut asap yang disebabkan karhutla, baik bagi kesehatan maupun kelestarian alam serta mengimbau untuk tidak turut melakukannya

Kapolsek Muara Badak Polres Bontang Akp Winaryo menambahkan“ Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya karhutla, serta membantu petugas dalam upaya mencegah dan mengantisipasinya,” ungkap Winaryo..

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password