Pastikan Keamanan Perayaan Hari Raya Waisak, Brimob Malinau Jaga Vihara Sasana Bodha

 

Malinau – Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor menerjunkan personelnya guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Malinau selama libur Nasional dalam rangka Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2561, Kamis, 11 Mei 2017.

Dipimpin oleh Brigpol Ismail, Brimob Kompi 4 melaksanakan pengamanan di Vihara Sasana Bodha yang ada di Kabupaten Malinau. Vihara menjadi titik konsentrasi tersendiri karena umat Budha akan memperingati tiga peristiwa suci yang terjadi dalam kehidupan guru agung Sri Darta Gautama, dengan laku puja bakti, meditasi dan pendalaman rama ajaran budha serta kegiatan-kegiatan sosial budaya budis. Untuk menjamin keamanan serta kenyamanan umat Budha dalam melaksanakan Ibadahnya tersebut, Brimob bekerja sama dengan Polres Malinau siap siaga menjaga jalannya perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak di wilayah Malinau.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si menegaskan bahwa Brimob di wilayah Kalimantan Utara akan selalu siap siaga guna mengantisipasi adanya gangguan ataupun ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “kami pastikan Perayaan Hari Raya Waisak bagi umat Budha di wilayah Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau aman. Kami juga akan galakan unit patroli untuk terus berkeliling guna meminimalisir adanya gangguan keamanan yang tidak kita inginkan,” Tegas Danyon C AKBP Henzly Moningkey.

Dikonfirmasi secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu siaga dalam mengamankan jalannya Perayaan hari besar umat Budha tahun ini. “Saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk selalu siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan, agar keamanan dan kanyamanan umat Budha dalam menjalankan ibadahnya tetap terjaga. Atas nama Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur, kami mengucapkan selamat Hari Raya Tri Suci Waisak bagi umat Budha, semoga dapat selalu menyucikan hati dan pikiran untuk hidup yang lebih baik, “ jelas Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. (ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password