Penerimaan Polri di Polda Kaltim: Satu Pemain Bhayangkara FC Bersama 555 Casis Bintara Kaltim-Kaltara Ikuti Tes Akademik Hari Ini

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Sebanyak 555 orang calon siswa (casis) Bintara PTU dan TI di Kaltim dan Kaltara Hari ini Sabtu (27/5/2017) secara serentak mengikuti Tes Akademik. Untuk di Kaltim pelaksanaan tes dilakukan di Gedung Dome, Balikpapan dan mendapat tambahan satu peserta Dendy Sulistiawan, pemain Bhayangkara FC.

Ketua Tim Tes Akademik Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Deddy Sudarwandi menjelaskan, satu pemain Bhayangkar FC ikut ujian di Panda Kaltim karena pada Senin (29/5/2017) akan bertanding di Samarinda dalam Liga 1, melawan PBFC Samarinda.

Tes akademik ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu hari ini, dan Minggu (28/5/2017). Sementara untuk tes Akpol sudah dilaksanakan, dan hasilnya lulus seluruhnya.

“Ujian untuk Bintara PTU dan TI ini akan berlangsung hingga besok (Minggu, Red), dan akan dilanjutkan dengan pengumuman pada hari itu juga,” katanya.

Secara rinci casis yang ikut ujian Akademik hari ini berjumlah 555 orang, terdiri dari Bintara PTU 504 orang, terdiri dari Kaltim: 430 orang (Pria: 370 orang, Wanita: 60 orang); Kaltara: 74 orang (Pria: 63 orang, Wanita: 11 orang), sedangkan dari Bintara TI sebanyak 51 orang, terdiri dari:  Kaltim: 29 orang (Pria: 17orang , Wanita: 12 orang), Kaltara: 22 orang (Pria: 15 orang, Wanita: 7 orang).

“Untuk wilayah Kaltara, ujian akademik berlangsung di Tarakan,” kata Kombes Pol Deddy Sudarwandi.

Dijelaskannya, proses ujian akademik diawali dengan pembukaan soal yang masih bersegel dalam bentuk CD dalam amplop. Amplop ini kemudian dibuka bersama-sama disaksikan seluruh peserta, panitia maupun pengawas internal dan eksternal. Setelah dibuka dan dicek, soal ini kemudian digandakan menggunakan beberapa unit mesin fotocopy dalam ruangan.

“Kami harapkan para peserta tetap yakin pada kemampuannya, dan tidak terpengaruh dengan ajakan orang atau oknum yang mengaku bisa meloloskan tes masuk Polri. Sebab itu semua bohong,” kata Kombes Pol Deddy Sudarwandi.

 


(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password