Brimob Nunukan Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Polres Nunukan

Nunukan – Kamis, 1 Juni 2017 Polres Nunukan menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan Jalan Ujang dewa No. 9 Kelurahan Nunukan selatan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.

Peserta upacara terdiri dari seluruh personil Polres Nunukan dan 10 Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Iptu Awet Santoso. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Yuniardi,S.I.K dan Komandan Upacara dilaksanakan oleh Ipda Jamzani.

Dalam kesempatan kali ini juga Kapolres Nunukan melaksanakan apel pelepasan BKO Ton Brimob Kompi  3 Batalyon C pelopor Satbrimobda Katim  ke Polsek Sebatik Timur seusai upacara Hari Kelahiran Pancasila. BKO anggota Brimob di laksanakan dalam rangka deteksi dini antisipasi masuknya para pelaku kelompok teroris Lokal Maute yang merupakan pendukung ISIS ke wilayah sebatik kabupaten Nunukan.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si berharap kepada semua masyarakat Indonesia untuk bisa bersatu dan tidak terprovosaki oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghancurkan persatuan bangsa Indoensia. “Momentum Hari Kelahiran Pancasila harus menjadi titik awal kebangkitan kita melawan sebagian orang yang ingin merubah dasar negara,” Kata AKBP Henzly Moningkey.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar dapat saling bekerja sama demi keutuhan NKRI. “Kami sudah mengirimkan personil untuk mengantisipasi masuknya jaringan teroris di Pulau Sebatik, untuk itu diperlukan kerja sama yang baik antara aparat negara dan masyarakat agar NKRI tetaplah aman dari gangguan teroris. Dan marilah saling menjaga kerukunan antar sesama, karena kita adalah Indonesia, kita adalah Pancasila,” tegas Kombes Pol Heri Heryandi.(ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password