Gegana amankan peringatan Nuzulul Qur’an bersama MUI dan Kaba Intelkam Polri

Balikpapan – Peringatan Nuzulul Qur’an dan terawih berjamaah bersama Wakil Ketua MUI Pusat Prof Dr H.Yanuar Ilyas LC. M.AG dan Kaba Intelkam Polri Komjen Pol Lutfi Lubihanto serta Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin di Masjid At – Taqwa Balikpapan, Selasa (13/6/2017). Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema ” Dengan Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an, Polri bersama masyarakat membangun ukhuwah Islamiyah dalam rangka mewujudkan daya tangkal terhadap radikalisme dan intoleransi di Kalimantan Timur”.

2 Unit Gegana yang dipimpin oleh Iptu Erwan Dharmawan diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At –  Taqwa Balikpapan. Unit Jibom melaksanakan sterilisasi dimulai dari Hotel Grand Senyiur dan di lanjutkan dengan sterilisasi sekitar masjid At – Taqwa Balikpapan. Dengan pelengkapan lengkap Gegana di siagakan di seputaran Masjid Agung At – Taqwa.

Ditemui secara langsung, Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim AKBP Febryanto Siagian, SH, SIK, Msi mengatakan bahwa personilnya di siagakan di sekitaran Masjid At – Taqwa ini guna memastikan situasi tetap kondusif. Unit Jibom yang diterjunkan untuk pelaksanaan sterilisasi di lapangan dan Unit Wanteror dengan mobil wolfnya, kita berharap tidak ada kendala ataupun kejadian dalam acara ini.

Acara yang dimulai dari pukul 19.30 s/d 21.30 ini, dihadiri kurang lebih 1500 jama’ah yang dating dari Kota Balikpapan. Sampai dengan berakhirnya acara peringatan Nuzulul Qur’an ini, situasi aman dan kondusif. Masyarakat pun memberikan apresiasi yang positif kepada Polri dengan berlangsungnya acara ini.

” Brimob tidak hanya diterjunkan juga sebagai pengamanan, tetapi sebagian sebagai peserta peringatan Nuzulul Qur’an bersama MUI dan Kaba Intelkam Polri. diharapkan apa yang disampaikan ceramah oleh Wakil Ketua MUI dapat diterima dan di amalkan” Ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password