Bhayangkari dan Personel Polda Buka Bersama Kapolda Kaltim

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN. Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin menggelar buka puasa bersama jajaran Bhayangkari dan Personel Polda Kaltim di kediaman Kapolda Jl. Jenderal Sudirman, Balikpapan, Rabu (21/6/2017). Buka puasa ini dihadiri sekitar 600 personel, termasuk diantara para Pejabat Utama Polda Kaltim beserta istri, para perwira, bintara dan PNS.

Personel Polda Kaltim yang hadir dalam buka puasa bersama Kapolda.(foto: poldakaltim.com)

“Berusaha maksimal untuk berbuat. Karena segala sesuatu yang kita perbuat. Kebaikan-kebaikan pelayanan yang maksimal kepada masayrakat, yang sebetulnya kebaikan itu bukan untuk masyarakat, tetapi kebaikan itu akan kembali kepada diri kita. Tidak ada kebaikan yang tidak dibalas oleh Tuhan,” kata Kapolda dalam sambutannya. “Jadi berbuat baiklah, dan kalau kita berbuat baik, itulah yang dimaksud pelayanan prima kepada masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengucapkan selamat jalan kepada Kombes Pol Nasri, mantan Dirreskrimsus Polda Kaltim yang kini dipromosikan menjadi Wakapolda Kalsel.  Kapolda berharap, semoga sukses selalu melaksanakan tugas-tugas di masa mendatang.

Ustad Agus ketika berceramah.(foto: poldakaltim.com)

“Kita senang ada yang promosi. Jadi, sudahlah maksimal berbuat yang terbaik. Pasti Tuhan membalas kebaikan kita, dan itu kdang-kdang kita tidak merasa. Semua itu pemberian Tuhan, hanya saja melalui tangan-tangan manusia,” kata Kapolda Kaltim.

Sementara itu, Ustad Agus yang mengisi tausiah sebelum waktu berbuka tiba, membawakan tema tentang Ibadah puasa menunjukkan kredibilitas kita cinta kepada Allah.  Tidak ada ibadah yang mematikan setan, selain puasa. Setan paling tidak senang, sama orang yang berpuasa.

Kapolda Kaltim di antara jamaah salat Tarawih di At-Taqwa Balikpapan.(foto: poldakaltim.com)

“Puasa menjadikan spesial milik Allah. Puasa adalah ibadah yang jauh dari kesombongan. Karena semua ibadah itu kelihatan. Puasa itu satu-satunya ibadah yang tidak kelihatan mata. Sehingga steril dari kesombongan,” kata Ustad Agus. “Puasa yang tinggal beberapa hari ini, ayo dijadikan momentum berubah menjadi orang yang lebih hebat. Puasa yang benar-benar mencetak jiwa yang super,” katanya.

Sementara itu, pada malam harinya, Kapolda Kaltim melanjutkan Safari Ramadhan  dengan melaksanakan Salat Tarawih di Masjid At-Taqwa,Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan yang betepatan dengan malam ke-27 bulan suci Ramadhan.

Jamaah salat Tarawih.(foto: poldakaltim.com)

Kapolda Kaltim tampak didampingi Polres Balikpapan dan jajarannya, bergabung dengan 800-an jamaah yang memenuhi Masjid At-Taqwa. Bertindak sebagai imam Ustad Noval, dan penceramah Syeh Muh. Mahmud.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password