Kanit Binmas Ajak Warga Untuk Tingkatkan Giat Siskamling di Desa

Poldakaltim.com – POLRES KUKAR, Hal ini pun ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kutai Kartanegara, Polda Kalimantan Timur, salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat di desa binaannya.

Hari ini (3/7/2017 ) Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Iptu  Musiran dan beberapa personil Satbimas melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat di Tenggarong, yang merupakan kampung binaannya.

Sesuai dengan arahan Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK , SH melalui Kasat Binmas, AKP Eko Achnanto, SH yang selalu menekankan kepada anggota Bhabinkamtibmasnya dijajaranya untuk lebih intens dalam melakukan kegiatan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Diyakini, bahwa dengan rutin melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya, maka para anggota Bhabinkamtibmas akan bisa dengan cepat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di kampung binaannya. Sehingga, apabila terjadi sesuatu hal di wilayah atau Kampung Binaannya, maka para Bhabinkamtibmas ini akan bisa dengan cepat mengambil tindakan demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di Kampung Binaannya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menjelaskan Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Kanit Binmas mengajak agar masyarakat bisa ikut serta secara aktif, bersama–sama menjaga kondusifitas kamtibmas di kampung tersebut.

Lebih lanjut, Personil Binmas juga menyampaikan Himbauan, menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas terkait dengan ajakan untuk mewaspadai ajakan radikal dan paham radikal, ajakan memerangi penyalahgunaan narkoba, ajakan untuk tertib dalam berlalu lintas juga ajakan untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam sehingga lingkungan kampung bisa menjadi aman dan kondusif.

Tidak lupa, Personil memberikan contact person–nya kepada masyarakat di desa Binaannya tersebut untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan upaya menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan masyrakat, tegas Ade Yaya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password