Ruang Pelayanan SIM Polres Balikpapan Dipadati Ratusan Pemohon Surat Kendaraan

Balikpapan – Ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Balikpapan membeludak. Pada Rabu (5/7) pagi ratusan masyarakat memadati ruang pelayanan SIM yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Polres Balikpapan.

Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto mengakui bahwa terjadi kenaikan permohonan pelayanan SIM baik perpanjangan maupun pembuatan SIM baru. Tercatat jumlah pemohon sekira pukul 11.30 Wita mencapai 320 pemohon hal itu terjadi peningkatan dibanding dengan hari biasa yang hanya berkisar 200 pemohon.

“Memang terjadi kenaikan jumlah pemohon hal itu disebabkan setelah lebaran pelayan SIM menyesuaikan pihak bank yang libur, otomatis terjadi kenaikan ujarnya.Untuk jenis SIM didominasi pemohon SIM A dan C khususnya perpanjangan. “Rata-rata karena masa berlakunya habis pada saat cuti lebaran kemarin,” katanya.

Noor memprediksi peningkatan jumlah pemohon SIM akan terus terjadi hingga empat hari ke depan. Hal itu berkaca pada tahun sebelumnya. “Warga Balikpapan juga ada yang tinggal di luar Balikpapan seperti mahasiswa atau ada yang masih pulang ke kampung halamannya. Jadi momentum ini dimanfaatkan untuk mengurus SIM,” bebernya.

Dia menambahkan pelayanan SIM saat ini tidak ada kendala baik jaringan koneksi internet maupun listrik.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password