Tenaga Pendidik SPN Polda Kaltim Tinjau Lokasi SPN di Kukar

TENGGARONG, Poldakaltim.com,– Kepala SPN Polda Kaltim bersama para pendidik melakukan peninjauan ke lokasi bakal dibangunnya SPN Polda Kaltim yang baru di Jonggon, Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, Jumat (14/7/2017).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan lokasi SPN Polda Kaltim yang baru kepada para tenaga pendidik. Selain itu juga sebagai sarana berwisata sebelum menghadapi pendidikan pembentukan bintara Polri yang rencananya akan dimulai tanggal 9 Agusrus 2017 mendatang,” kata Kepala SPN Polda Kaltim Kombes pol. Drs. Eko Nugrohadi, Msi.

Rombongan yang berangkat dari Balikpapan dengan bus pada pukul 08.00 Wita langsung menuju lokasi SPN Polda Kaltim.  Kehadiran rombongan ini juga untuk melihat sejauhmana perkembangan pembangunan yang lokasinya berada di Dusun Margahayu, Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Luas lahan mencapai 108 hektare dengan ukuran lebar 1.080 meter persegi. Panjangnya mencapai 1.000 meter persegi. Lokasi ini merupakan lahan bekas tambang milik PT Multi Harapan Utama (MHU) seluas 428 hektare, dan merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Kami melihat areal lokasi sedang diratakan. Semoga pembangunannya selesai sesuai yang direncanakan pada tahun ini,” kata salah satu pendidik yang ikut dalam rombongan.

Selain SPN, rencananya di kawasan tersebut akan dibangun Markas Brimob untuk Wilayah Kukar. Berbagai pertimbangan disebut menjadi alasan pembangunan SPN di wilayah Kukar. Salah satunya, terkait pesatnya pembangunan di Kukar serta masih banyaknya lahan yang bisa digunakan.

Sementara itu, usai meninjau lokasi bakal SPN di Kukar, Kepala SPN berkesempatan memberi arahan kepada mantan anak didiknya angkatan ke-41 yang bertugas di Polres Kukar. Selanjutnya Kepala SPN dan rombongan makan siang bersama Kapolres Kukar.

Sumber: Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password