Ibu-ibu Bhayangkari Memasak, Kapolres PPU yang Bagikan Makan ke Korban Banjir

PPU, Poldakaltim.com.—Keprihatinan jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU) terhadap korban banjir diwujudkan dengan membagi-bagikan makan siang kepada warga di RT 06 Desa Sesulu Kecamatan Waru, Rabu (19/7/2017).

Bahkan Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan terjun langsung membagikan bungkusan makan siang hasil masakan dari dapur umum yang dimasak oleh ibu-ibu Bhayangkari Polsek Waru dan Dinas Sosial PPU.

Dengan menggunakan perahu milik Sat Sabhara Polres PPU, AKBP Teddy tak segan membagikan satu persatu nasi bungkus makan siang kepada para korban banjir yang sebagian besar masih bertahan di rumahnya masing-masing. Tampak wajah bahagia terpancar dari warga yang mendapatkan nasi bungkus tersebut.

“Terimakasih banyak Pak. Semoga senantiasa diberikan rezeki dan dilindungi dalam setiap tugasnya”, ujar salah satu warga.

Menurut Kapolres PPU pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 160 bungkus makan siang untuk 41 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Waru. Makan siang itu dibagikan langsung oleh personil Polres PPU bersama-sama dengan BPBD ke masing-masing rumah warga yang terdampak banjir.

“Meski ketinggian air sudah mulai turun, kami akan tetap menyiagakan anggota guna memantau perkembangan situasi banjir guna mengantisipasi berbagai macam kemungkinan mengingat hujan masih turun,” katanya.

Ditambahkan, sekitar 8 ibu Bhayangkari dari Polsek Waru turun langsung membantu proses pemberian bantuan kepada korban banjir. Mereka membantu atas inisiatif dan kesadaran sendiri untuk membantu korban banjir.

“Saya sangat mengapresiasi sikap ibu-ibu Bhayangkari Polsek Waru yang sangat peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Kapolres PPU sembari menambahkan tugas Bhayangkari Polsek Waru tersebut yaitu membantu memasak makan siang untuk korban banjir bersama dengan Dinas Sosial PPU. “Selain itu juga ikut membagi-bagikan baik makan pagi, siang dan malam,” ujarnya.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password