Jelang HUT RI Polres Kutim Persiapkan Paskibra, Sudah 60 Persen

KUTIM – Sampai saat ini persiapan Paskibra untuk mensukseskan  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72  di Kutim sudah 60 persen.

Calon Paskibraka tinggal menyelaraskan tempo langkah. Mendekati hari H, dipastikan kesiapan sudah 100 persen. “Demi suksesnya peringatan HUT RI Ke 72 ini, calon anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka tetap berlatih meski keadaan tengah hujan gerimis.Latihan yang konsisten tentu membuahkan hasil jelas pelatih dari Polres Kutim Bripka Wahyu Winarko.

Sejak latihan hingga saat ini pelatih tidak mendapatkan kendala yang berarti. Semua berjalan lancar.   36 calon  paskibraka yang terdiri dari 19 putra dan 17 putri menjalankan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Semua anak-anak dalam keadaan sehat, semoga berjalan lancar sesuai rencana,” harapnya.

Latihan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan halaman Pemkab Kutim ini tidak hanya digembleng tentang gerak jalan, akan terapi disajikan materi lainnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan calon paskibraka Kutim diambil dari 18 Kecamatan. Namun tahun ini ada dua kecamatan yang tidak mengirimkan wakilnya. Yaitu Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Busang. “Dikarenakan calon siswa Paskibraka tidak lulus pada tahap seleksi,” katanya

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password