Ratusan Burung Berkicau Ramaikan HUT Ke-62 Polantas di Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,– Halaman kantor Samsat yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Markoni Balikpapan pada Minggu (27/8/2017) berubah ramai dengan kicauan ratusan aneka burung berkicau mulai dari cucak rowo, cucak hijau, kenari, punglor, kacer, love bird, dan burung asli Kalimantan murai borneo.

Hadirnya burung-burung itu bukan tanpa alasan, karena sedang beradu kicau dalam ajang lomba Burung Berkicau garapan Ditlantas Polda Kaltim terkait HUT Polantas Ke-62 dengan total hadiah Rp30 juta. Kegiatan dibuka oleh Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya dengan melepaskan puluhan ekor burung kutilang dan prenjak.

“Melalui lomba burung berkicau ini,  selain sebagai ajang silahturahmi juga mengajak peserta yang hadir untuk mencintai dan melestarikan burung habitat Kaltim. Selain kami juga mengajak para peserta untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas dalam Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018,” kata Kombes Pol Subandriya.

Dalam lomba yang berlangsung mulai pukul 09.00 pagi hingga sore sekitar pukul 17.00 itu menurunkan 29 kelas lomba burung berkicau. Sementara juri yang dipercaya melakukan penilaian dibawa koordinasi langsung dari Pelestari Burung Indonesia (PBI) Jakarta sebanyak 4 orang, dan 7 juri dari lokal.

Selain hadiah lomba puluhan juta, panitia penyelenggara juga menyediakan puluhan doorprize bagi peserta lomba.(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password