Wilayah Berau Selalu Aman Dan Kondusif

TANJUNG REDEB – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Safaruddin melakukan kunjungan kerja ke Bumi Batiwakkal sejak Jumat (29/9) lalu. Di Berau, jenderal bintang dua ini berkunjung ke sejumlah tempat untuk sosialisasi.

Sosialisasi yang disampaikannya seputar persoalan hukum kepada masyarakat. Sabtu (20/9) kemarin, Safaruddin berkunjung ke Pasar Sanggam Adji Dilayas. Mulai di pasar basah hingga kering disambanginya untuk berdiskusi dengan para pedagang tentang Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang dibentuk Polri.

“Satgas Pangan ini dibentuk dari Mabes Polri dan diteruskan hingga ke daerah-daerah, saya menyampaikan kepada para pedagang agar mereka tidak seenaknya menaikkan harga,” ujar Safaruddin di sela-sela kunjungannya.

Lanjut dia, Satgas Pangan dibentuk untuk memantau stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) maupun pangan di pasaran. Diharapkannya kepada para pedagang, selain tak seenaknya menaikkan harga sembako dan pangan juga tidak ada yang bermain menumpung barang dagangan tertentu hingga persoalan-persoalan lainnya.

“Jelas kalau ada permainan harga, kemudian harga tidak standar akan ada sanksi yang berlaku. Salah satu dasarnya adalah Undang-Undang Perlindungan Konsumen,” tegas dia.

Terkait hal lainnya, Safaruddin mengakui jika Kabupaten Berau merupakan salah satu daerah di Kaltim yang cukup kondusif. Kondusivitas ini dimintanya tetap terjaga.

“Jika daerah kondusif, maka para pedagang akan tenang berjualan dan dagangannya tidak akan sepi pembeli,”pungkasnya.

Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn, membenarkan kunjungan Kapolda Kaltim ke Berau untuk sosialisasi persoalan hukum. Mulai dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dana desa/kampung hingga Satgas Pangan.

“Khususnya soal dana desa, di Kaltim sudah ada lima daerah yang kepala desanya berurusan dengan hukum. Alhamdulillah Berau belum ada. Maka dari itu perlu ada sosialisasi pencegahan,” tutur perwira berpangkat dua melati ini kepada Berau Post, kemarin.

Dikatakannya, pencegahan dilakukan mulai dari tingkat bawah yakni melalui Bhabinkamtibnas yang ada di setiap wilayah.

Setelah kunjungan di Pasar Sanggam Adji Dilayas, Safaruddin melanjutkan pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama dan paguyuban-paguyuban yang ada di Berau. Bahkan, dia menyempatkan diri ke Keraton Sambaliung dan Gunung Tabur.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan para personel kepolisian wajib berkorban untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan karena itu sudah menjadi tupoksi bagi seorang personil polri itu sendiri yaitu pelayan masyarakat tambah Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password