Asah Kemampuan, Satuan Sabhara Polres PPU Latihan Penggunaan Security Barier

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Satuan Sabhara Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda KalTim, menggelar latihan cara penggunaan alat Security Barrier pada hari Rabu (04/10/2017) pagi, bertempat di halaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Pelaksanaan latihan dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP H. Kustiana dan diikuti oleh seluruh Anggota Sat Sabhara Polres PPU.

Kendaraan dengan sebutan Mobile Security Barrier itu memiliki dua bagian, di sisi belakang terdapat semacam box besar berisi barikade pagar kawat yang bisa dikeluarkan secara otomatis. piranti tersebut sangat bermanfaat apabila ada demo. Gulungan kawat tinggal dipasang, guna menghalangi massa masuk ke dalam obyek vital. Sehingga lebih mudah melokalisir pendemo, sehingga mengurangi potensi anarkhis.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Sabhara AKP H. Kustiana menuturkan pelatihan penggunaan security barier ini bertujuan agar personil Sat Sabhara dapat membiasakan diri dalam penggunaannya sehingga sewaktu-waktu diperlukan personil mampu melakukannya tugasnya dilapangan mengingat untuk mengoperasikan mobil security barrier ini butuh latihan rutin terutama pada saat mengeluarkan dan memasukkan gulungan kawat. (SH)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password