Bawa Sabu 1,5 Kg, 3 Penumpang Pesawat Dibekuk Polres Tarakan

TARAKAN – Terminal Bandara Juwata Tarakan tiba-tiba heboh, sekira pukul 10.11 Wita (10/10/2017). Ternyata kehebohan itu terjadi saat petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan berhasil mengamankan tiga pria berinisial ED, BH dan RM yang ketahuan membawa sabu-sabu.
Dari informasi yang didapat dilapangan, ketiga pria tersebut ketahuan membawa sabu dan menyimpannya di selangkangan. Aksi ketiga pelaku berhasil diketahui oleh petugas Avsec, saat dilakukan body search di security chek poin.
Awalnya petugas mencurigai ED yang tampak gelisah. Kecurigaan petugas ternyata benar. Setelah dilakukan pemeriksaan badan secara manual, petugas mendapati ada barang mencurigakan yang disembunyikan ED di selangkangannya.
“ED dan BH langsung kita amankan dan lakukan pemeriksaan badan di ruang tertutup. Dari selangkangan ED ditemui 8 bal kristal yang dicurigai sabu-sabu, yang berjumlah kurang lebih 400 gram semuanya,” ujar M. Auriyadin Saleh Kabid Teknik dan Operasi Bandara Juwata.
Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Deary Stone Supit melalui Wakapolres Tarakan, Kompol Riski Farah Sandy mengatakan, tidak hanya dari ED, namun dari tangan RM dan BH juga ditemui sabu yang disimpan di selangkangannya. Diketahui, RM sempat lolos dari pemeriksaan petugas dan berhasil masuk ke dalam pesawat.
“Ketiga pelaku menyimpan sabu-sabunya di bawah selangkangannya, ini modus operandi mereka. Jadi dari ketiga tersangka jumlah sabu-sabu yang diamankan adalah 1,5 kg,” ucap riski.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password