Sambil Patroli, Kanit Binmas Brigpol Samsul Luhat Sambangi Warganya Guna Berikan Rasa Aman

Long Bagun, PoldaKaltim.com – Patroli kepolisian sebagai kegiatan bersifat preventif dalam rangka mencegah timbulnya niat dan kesempatan pelaku tindak pidana dituntut harus lebih peka terhadap situasi sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kejahatan atau gangguan kamtibmas.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP, Pramuja Sigit Wahono,S.IK melalui Kapolsek Long Bagun Iptu Kasiyono, agar patroli yang dilaksanakan benar benar memberikan dampak bagi masyarakat baik pelayanan maupun pembinaan.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh Kanit binmas Polsek Long Bagun Brigpol Luhat Samsul pada hari Senin tanggal 13 November 2017 pada saat melaksanakan patroli dialogis ke Kampung Long Bagun Ilir menyempatkan berdialog dan menyapa warga binaanya. Selain mencari informasi terkait gangguan kamtibmas Luhat juga memberikan informasi kamtibmas, tentang Narkoba dan kenakalan remaja.

sdr. Misran pemilik kios yang disambangi Luhat melalui media ini menyampaikan ” selama ini situasi kamtibmas kampung Long Bagun relatif aman, setiap harinya juga patroli polisi lewat, yang selama ini banyak anak remaja laju naik motor setidaknya sudah tidak ada lagi” ujar Misran kepada Luhat.

Tidak lupa luhat juga memberikan pesan Agar warga berperan aktif  bahu membahu bersama Polri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba, lem fox dan tindak kejahatan lainnya serta Karhutlah, apabila ada gangguan kamtibmas segera hubungi Call center Polsek Long Bagun.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Polsek Long Bagun dengan lebih banyak mendengarkan aspirasi dan informasi warga masyarakat yang ditemui diharapkan dapat mendekatkan diri petugas dengan warga dan berharap adanya infomarsi kamtibmas yang diterima untuk tindak lanjutnya.

Di lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menerangkan Bahwa” Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini di Harapkan agar masyarakat Merasakan Suasana aman dengan adanya Pihak Kepolisian” Ujar Ade Yaya

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password