Kapolda Kaltim Minta Korps Brimob Siap Bantu Tanggulangi Bencana dan Amankan Pilkada 2018

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin menjadi inspektur upacara pada peringatan hari jadi ke-72 Korps Brimob Polri yang digelar di lapangan SPN Balikpapan Polda Kaltim, Selasa (14/11/17)

Dalam sambutannya, Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin meminta kepada jajarannya untuk bersama-sama mengembalikan kepercayaan kepolisian di tengah masyarakat, penanggulangan bencana serta pengamanan Pilkada 2018 serentak.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Gubernur Kaltim Awang Faroek, seluruh Kapolres jajaran Polda Kaltim dan pejabat utama Polda Kaltim,  dan seluruh tamu undangan lainnya.

Brimob Polri memiliki sejarah panjang sebagai suatu kesatuan yang berada dibawah organisasi Polri. Sebagai unsur pelaksana utama pusat, kesatuan ini mempunyai spesifikasi tugas berbeda dengan Polisi tugas umum.

Sepanjang perjalanannya, Brimob Polri selalu ikut andil dalam lembaran sejarah perjuangan bangsa Indonesia baik dalam usaha membela negara maupun ikut melawan pemberontak di masa – masa awal berdirinya Republik Indonesia.

Bila kita kilas balik berdirinya Brimob Polri, tidak dapat dipisahkan dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sekaligus sebagai patriot bangsa yang mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan negara dan sebagai satuan yang siap dalam mengemban setiap tugas.

Dengan usia yang telah mencapai 72 tahun, dapatlah dipahami bahwa institusi ini hampir sama tuanya dengan usia negara dan bangsa Indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya sebelum lebih jauh melangkah, kita mencari tahu terlebih dahulu pasang surut Brimob Polri dalam kurun waktu 672 tahun yang bergerak dinamis sesuai dengan tuntutan jaman

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password