Polda Kaltim Melaksanakan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2018

Poldakaltim.com – Balikpapan, Menjelang malam pergantian tahun 2018 Jajaran Polda Kaltim telah mempersiapkan personel mengamankan malam tahun baru di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Terlebih untuk lokasi Gereja, objek wisata dan lokasi-lokasi lain menjadi pusat kegiatan penyambutan malam tahun baru.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin mengatakan, pengamanan tentunya dilakukan disetiap wilayah. Untuk diwilayah Balikpapan sendiri Kapolda Kaltim yang ditemanin Muspida dan PJU Polda Kaltim langsung turun tangan untuk mengecek kegiatan ibadah di gereja wilayah Balikpapan dan Lapangan Merdeka Balikpapan .

“Saya rasa disetiap wilayah masyarakat akan melakukan kegiatan malam pergantian tahun, maka dari itu saya totatilas untuk menerjunkan personil untuk mengamankan malam pergantian tahun ini, hal ini dilakukan agar malam pergantian tahun bisa berjalan dengan aman dan tertib” terang Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin, Minggu (31/12).

Untuk pengamanan, sambung dia tentunya juga akan dilakukan pengamanan pada pagi harinya di lokasi wisata. Lokasi tersebut seperti di Pantai Manggar dan Pantai Lamaru. Karena, sambung dia tentunya akan banyak pengunjung. Baik dari masyarakat sendiri ataupun masayarakat luar Balikpapan. “Di lokasi wisata juga akan tetap kita lakukan pengamanan,”jelasnya.

Sementara itu, untuk yang melakukan pawai dan menggunakan knalpot racing, juga akan tetap dipantau maupun pengamanannya.

Kapolda Kaltim menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara agar dapat bersama-sama menjaga keamanan saat berlibur. Dicontohkannya jika akan keluar rumah sebaiknya terlebih dahulu mengecek segala hal-hal yang berbahaya. Seperti kompor sudah dimatikan atau belum. “Ada hal yang perlu dilihat juga ketika akan keluar rumah untuk berlibur. Salah satunya jangan lupa mengecek pintu dan jendela rumah, apakah sudah dikunci atau belum,”imbaunya.

Dirinya berharap, pada perayaan malam pergantian tahun baru dan pada saat hari liburnya keadaan tetap aman dan terkendali. Hal ini tentunya perlu adanya kerjasama bersama, agar tetap kondusif. “Semooga saja dalam hal ini dapat tetap aman dan terkendali ”doanya.

 

HUMAS PODLA KALTIM

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password